Home » , » Download Ebook Algoritma Pemrograman

Download Ebook Algoritma Pemrograman

Algoritma

Untuk membuat komputer melakukan apapun, kamu harus menulis sebuah program komputer. Untuk menulis program komputer, kamu harus memberitahukan pada  komputer, langkah demi langkah, tepatnya apa yang ingin komputer lakukan untuk kamu. Lalu komputer akan mengeksekusi program, mengikuti setiap langkah mekanis, untuk mencapai tujuan akhir.

Ketika kamu memberitahukan kamu apa yang harus dilakukan, kamu juga dapat memilih bagaimana cara melakukannya. Disitu lah apa yang dinamakan algoritma komputer. Algoritma adalah tehnik dasar yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Berikut merupakan contoh untuk menolong kamu agar dapat memahami konsep algoritma.

Anggaplah teman kamu baru mengenal komputer dan tidak memahami menyalin atau memindahkan file. Ini adalah dua cara memindahkan file yang berbeda:

Algoritma menggunakan mouse:

1. Klik satu kali pada file yang ingin disalin
2. Lalu klik kanan pada file yang ingin dipindahkan
3. Klik/Pilih copy
4. Klik kanan lalu klik paste pada tempat/folder yang sudah kamu siapkan

Algoritma Menggunakan Keyboard:

1. Pilih file yang ingin disalin dengan menggunakan tanda panah atas-bawah pada keyboard
2. Lalu tekan kombinasi tombol ctrl + c secara bersamaan
3. Tekan kombinasi tombol ctrl + v  secara bersamaan pada tempat/folder yang telah kamu     sediakan sebelumnya

Kedua algoritma tersebut sebenarnya mempunyai tujuan yang sama, tetapi masing-masih algoritma mempunyai cara yang berbeda. Setiap algoritma juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Contoh nya menggunakan mouse, tentunya cara yang paling mudah, tapi tentu saja cara yang paling lambat daripada menggunakan keyboard. Menggunakan keyboard, cara yang paling cepat, tapi tentu akan terdengar sulit bagi orang yang baru mengenal komputer. Kamu dapat memilih algoritma sesuai keadaan untuk orang yang sudah cukup mengenal komputer sebaiknya menggunakan algoritma keyboard dan begitu juga sebaliknya.

Dalam pemrograman komputer, ada banyak cara yang berbeda -algoritma- untuk menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. Masing-masing algoritma memiliki kelebihan dan kekurangan dalam situasi yang berbeda. Sorting adalah suatu tempat dimana banyak penelitian yang telah dilakukan, karena komputer menghabiskan banyak waktu menyortir daftar. Ini adalah lima algoritma berbeda yang digunakan dalam sorting: 

  • Bin sorting
  • Merge sort
  • Bubble sort
  • Shell sort
  • Quick sort
Jika kamu memiliki jutaan nilai integer antara 1 dan 10 dan kamu perlu untuk menyortirnya, bin sort adalah algoritma yang tepat untuk digunakan. Jika kamu memiliki jutaan judul buku, quick sort mungkin algoritma terbaik untuk digunakan.

Oke jika kamu sudah paham dengan algoritma ini saya akan membagikan ebook algoritma pemrograman yang mudah-mudahan membantu kamu dalam pembelajaran algoritma ini:


1. Compression and Coding Algorithms mendeskripsikan detail mekanisme kode yang tersedia disistem kompresi data. Teknik pengkodean manusia yang terkenal adalah satu mekanisme, tapi telah ada yang lainnya yang dikembangkan selama beberapa dekade, dan buku ini mendeskripsikan, menjelaskan dan menilai itu. Orang-orang melakukan penilitian pengembangan perangkat lunak dalam bidang kompresi dan algoritma pengkodean yang akan ditemukan dalam buku ini dan ini merupakan referensi yang sangat diperlukan.  Khususnya, implementasi yang dideskripsikan dengan jelas dan hati-hati pelaksanaannya. ditambah dengan disertakannya pseudo-code yang dapat dengan mudah di implementasikan pada komputer.


Link Download Ebook Compression and Coding Algorithms:




2. Handbook of Applied Algorithms: Solving Scientific, Engineering, and Practical Problems Temukan mamfaat ganda dalam menerapkan algoritma untuk memecahkan masalah science, teknik, dan masalah-masalah praktis yang dibahas dengan kombinasi teori, algoritma, dan simulasi. Handbook of Applied Algoritms mempersembahkan langkah-langkah pemulihan yang menerapkan algoritma dan matematika diskrit untuk masalah-masalah pada aplikasi. Seperti komputasi biologi, komputasi kimia, jaringan nirkabel, dan lain-lain.

Link Download Ebook Handbook of Applied Algoritms:



Selesai lah sudah artikel download ebook algoritma pemrograman ini. untuk belajar bahasa pemrograman itu sendiri kamu dapat membaca artikel: Bahasa Pemrograman Untuk Pemula.

Terimakasih Telah Membaca Artikel Ini :)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Owner : Fadhlan Aziz
Copyright © 2013. Computer Science - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger
-->